Pemkab Banjar Silaturahmi Dengan Anak Panti dan Jurnalis

120

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar silaturahmi bersama santriwati Pondok Pesantren Puteri dan Panti Asuhan Puteri NU, di Jalan Pintu Air, Tanjung Rema, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (17/4/2023) sore.

Silaturrahmi sekaligus buka puasa bersama dihari ke 27 Ramadan 1444 Hijriah tersebut juga melibatkan para guru pondok pesantren serta para jurnalis. Kegiatan diisi dengan pembacaan surah yasin, zikir dan doa yang dipimpin oleh Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar Muhari.

Bupati Banjar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap sesama dengan tujuan agar silaturahmi satu sama lainnya bisa terjalin dengan baik.


“Rasa kepedulian terhadap mereka yang hidup dipanti, mudahan mereka bisa belajar dengan baik,” ucapnya.

Sementara terkait permintaan perbaikan jalan menuju panti yang mengalami kerusakan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan, akan menjadi perhatian pemerintah daerah untuk segera dilakukan perbaikan agar bisa lebih baik.

Salah satu jurnalis Ferdi mengatakan, sangat senang dengan kegiatan silaturrahmi tersebut terlebih melibatkan anak panti. Alangkah baiknya, lanjutnya kegiatan serupa bisa dipertahankan ditahun tahun mendatang dengan target lokasi panti yang jauh dari perkotaan dan jarang terjamah oleh para dermawan.


“Mungkin ada panti yang berada ditempat terpencil, yang memang kurang diketahui oleh orang banyak dan jarang disambangi,” tutupnya

Kegiatan silaturrahmi dan buka puasa bersama yang juga dihadiri Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith tersebut ditutup dengan salat fardu magrib berjamaah yang mengambil lokasi di musala setempat.

Reporter : Faris
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra