UIW Solution Japan Tawarkan Kerjasama Dengan Pemkab Banjar

185

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar menerima kunjungan dari Jepang melalui UIW Solution Co. Ltd Japan. Kunjungan ini diwakili oleh Nakata, Kazumi dan Maki disambut baik oleh Sekda Banjar HM Hilman didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Rakhmad Dhani, Kabag Umum Setda Banjar Khairullah Anshari dan perwakilan Badan/SKPD terkait di ruang kerja Sekda Banjar, Selasa (18/4/2023) pagi.

Sekda Banjar HM Hilman menjelaskan UIW merupakan salah satu perusahaan di Jepang terkait Sumber Daya Manusia (SDM) dan investasi yang menawarkan kerjasama untuk saling menguntungkan.


“Karena ada gayung bersambut, kebutuhan di Jepang dan kebutuhan Pemkab Banjar untuk bisa memfasilitasi SDM yang sangat dibutuhkan bisa bekerja di Jepang atau alih transfer teknologi dibidang kepemudaan, ketenagakerjaan, pertanian, perikanan, perkebunan dan kesehatan sebagai bagian dari pemenuhan visi dan misi Pemkab Banjar untuk menyiapkan 15 ribu tenaga kerja dan menarik investasi yang sebesar-besarnya ke Kabupaten Banjar,” jelas Hilman.

Ditambahkan Hilman, ada kesepahaman melalui penandatanganan MoU yang akan dilukukan setelah dilaporkan kepada Bupati dan tim.

“Berdiskusi secara intensif dengan mereka sebelum diambil kebijakan dari Bupati melalui nota kesepahaman atau MoU dan perjanjian kerjasama yang nantinya akan dilakukan,” tambahnya.

Hilman berharap, kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Pemkab Banjar dan bisa memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat Kabupaten Banjar khususnya pemuda tenaga produktif untuk magang dan bekerja di Jepang, juga bisa alih transfer teknologi melalui kerjasama yang akan dibangun tersebut.


Dalam kesempatan tersebut diserahkan cindera mata dari perwakilan UIW Solution Co. Ltd Japan kepada Sekda Banjar. Kemudian kunjungan ke lokasi budidaya perikanan di kawasan Cindai Alus Mina Politan dan proses industri pengemasan hasil perikanan di Kabupaten Banjar.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra