TPID Banjar Pantau Stok dan Harga di Pasar Kertak Hanyar

101

KERTAK HANYAR,- Tim Satgas Pangan dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Banjar lakukan pantauan harga dan ketersediaan stok pangan di Pasar Kertak Hanyar, Kecamatan Kertak Hanyar Selasa (18/4/2023) pagi.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan, pantauan harga dilakukan terhadap bahan makanan, dimana ada beberapa diantaranya mengalami kenaikan.


“Beberapa bahan pangan yang mengalami kenaikan harga, seperti ayam kampung, bawang merah dan cabai,” katanya.

Ikhwansyah menjelaskan melalui pantauan ini juga dapat mengetahui harapan dari para pedagang agar harga bahan makanan tidak mengalami kenaikan.

“Tim Satgas Pangan dan TPID Banjar akan mengevaluasi hasil dari kegiatan ini terkait kondisi atau harapan dari penjual,” jelas Ikhwansyah.

Ikhwansyah mengungkapkan upaya-upaya yang dilakukan bersama SKPD terkait terhadap kenaikan harga bahan makanan untuk membantu masyarakat Pemkab Banjar menggelar pasar murah dan kegiatan lainnya.


Ketersedian stok pangan lanjut Ikhwansyah  berdasarkan pantauan bersama Tim Satgas Pangan dan TPID dari beberapa pasar di wilayah Kabupaten Banjar dari awal Ramadan hingga Idul Fitri 1444 H bahkan hampir 4 bulan kedepan masih aman.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra