Dispersip Banjar Gelar Sosialisasi Perpustakaan

53

 

 

MARTAPURA,- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar menggelar sosialisasi perpustakaan dengan tema “Pendirian Perpustakaan Umum dan Khusus” di Aula BKPSDM lantai 2 Martapura, Rabu (29/5/2024) pagi.

Sekretaris Dispersip Banjar Ari Mauluddin Akbar menjelaskan, sosialisasi dalam rangka menggalakkan keberadaan perpustakaan yang ada di desa, Kecamatan maupun di kantor-kantor instansi pemerintah baik vertikal maupun perangkat daerah.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini perpustakaan dapat berkembang sehingga dapat meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Ditambahkan, sasaran sosialisasi adalah para pemangku kepentingan/ stakeholder, para camat, kepala desa, pengelola perpustakaan yang diharapkan dapat mengelola perpustakaan dengan baik.

“Disamping menumbuh kembangkan perpustakaan juga tahu tentang manajerial atau mengelola perpustakaan yang baik dan benar,” tambahnya.

Adapun narasumber sosialisasi ini adalah Laila Rahmawati menyampaikan tentang pendirian perpustakaan kecamatan dan desa dan Moch Isra Hajiri terkait pendirian perpustakaan umum dan khusus. Kedua narasumber adalah Dosen Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam PTK UIN Antasari Banjarmasin.

Turut hadir dalam sosialisasi ini beberapa perwakilan SKPD, Kemenag, BPS Kabupaten Banjar, LP Karang Intan, kecamatan, kelurahan, Apdesi dan sejumlah undangan.

 

Reporter : Rif’ah

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra