Tera Ulang di Pasar Tradisional, Antusias Pedagang Meningkat

62

 

 

 

MARTAPURA,- Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan Tera Ulang Pasar UTTP Tradisional di Pasar Taibah Martapura, Rabu (29/5/2024) pagi.

Kegiatan dipimpin Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati tersebut disambut antusias para pedagang. Meningkatnya antusias para pedagang dari tera ulang sebelumnya juga tidak terlepas dari UU No 1 Tahun 2022 Tentang Hubungan Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah, kegiatan penteraan kali ini digratiskan.

Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati menjelaskan, bulan Mei sengaja dipilih sebagai pelaksanaan kegiatan sekaligus memeriahkan Hari Metrologi Sedunia yang jatuh pada 20 Mei lalu.

“Berdasarkan hasil pelaksanaan tera selama 15 hari, jumlah alat ukur, takar timbang yang sudah ditera oleh DKUMPP Kabupaten Banjar di pasar tradisional sebanyak 2.797 unit, dan kami berkomitmen bahwa unit Metrologi Legal DKUMPP terus memberikan layanan terbaik guna mewujudkan visi misi Bupati Banjar yang Maju, Mandiri, Agamis dan Tertib Ukur,” ujar Made.

Sementara itu Manajer Area Pasar Perumda PBB Humaidi menyampaikan, ucapan terimakasih kepada DKUMPP Banjar yang telah memfasilitasi pedagang untuk mentera alat ukur timbangan kali ini yang diberikan secara gratis.

Yuli Fahrudin perwakilan pedagang mengutarakan kegiatan sangat bermanfaat agar alat ukur/takar timbang yang digunakan sesuai dengan standar yang berlaku dan menghindari kecurangan yang terjadi saat transaksi jual beli.

 

Reporter : Akhmad Effendy

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra