Bupati Banjar : Tingkatkan Koordinasi Para Camat dan SKPD

83

PENGARON,- Berbeda dari biasanya, Rapat Koordinasi (Rakoor) camat se-Kabupaten Banjar, digelar di tempat terbuka, di Desa Lok Tunggul Kecamatan Pengaron, Senin (30/10/2023) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menjelaskan rakoor dilaksanakan di luar ruangan sehingga dapat mencairkan suasana. Dalam rakoor tersebut Saidi Mansyur berharap koordinasi antara camat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lebih ditingkatkan dalam memberikan pelayanan publik agar bisa lebih baik lagi.

“Camat bersama-sama berkolaborasi dan berinovasi dalam mengelola potensi daerah dan penguatan sinergi dengan berbagai SKPD teknis seperti Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Satpol PP dan BPBD untuk mewujudkan perubahan yang signifikan bagi masyarakat,” harap Saidi.

Dirinya juga berikan apresiasi tinggi kepada para camat atas dedikasi dan kerja keras yang selama ini telah ditunjukkan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Banjar melakukan penandatangan prasasti atas diresmikannya Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) jaringan perpipaan di Desa Lok Tunggul, peningkatan infrastruktur jalan di Desa Benteng, Mangkauk dan Desa Pengaron serta  jembatan Murung Tungkih di Desa Lok Tunggul.

Sementara itu Camat Pengaron Alipudin mengatakan, selain rakoor, juga telah diresmikan Bupati Banjar jalan alternatif banjir di Desa Benteng sepanjang 166 meter, jalan lintas di Desa Mangkauk dan peningkatan jalan di Desa Kertak Empat berupa cor semen.

Ia berharap pada tahun 2024 mendatang berdasarkan hasil Musrenbang semua desa di Kecamatan Pengaron mendapatkan bantuan fasilitas jalan dan lainnya.

 

Turut hadir dalam rakoor Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri dan Forkopimcam.

 

 

Reporter : Faidillah Rajani

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra