Berita

Pemko Prabumulih Belajar Budidaya Ikan Betok

MARTAPURA,- Wakil Walikota Prabumulih Sumatera Selatan H Andriansyah Fikri lakukan kunjungan studi tiru dan silaturrahmi ke Kabupaten Banjar, disambut hangat oleh Sekda Banjar HM Hilman di Aula Barakat Martapura, Rabu (24/5/2023) pagi.

Bupati H Saidi Mansyur diwakili Sekda Banjar HM Hilman mengatakan, suatu kehormatan dan kabanggaan mendapat kunjungan dari Pemerintah Kota Prabumulih.


“InsyaAllah kunjungan ini menjadi kesempatan bagi Pemko Prabumulih dan Pemkab Banjar untuk saling bertukar informasi dan bertukar pengalaman,” ucap Hilman.

Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri menjelaskan, maksud dan tujuan studi tiru ke Kabupaten Banjar adalah untuk belajar dan meniru apa yang menjadi kelebihan dari Kabupaten Banjar terutama perikanan.

” Kami perlu ilmu dan belajar ke Kabupaten Banjar untuk ditiru dan dibawa ke Kota Prabumulih,” ucapnya.

Ditambahkan, antara Prabumulih dan Kabupaten Banjar memiliki kesamaan, yakni sebagai penghasil ikan betok (Papuyu).

” Karena tangan jahil, populasi ikan di Prabumulih hampir punah, jadi kami mau belajar mengenai budidaya ikan betok untuk dibudidayakan lagi dan juga ikan haruan atau gabus,” jelas Andriansyah.


Turut hadir Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj Suryati Ngesti Rahayu beserta wakilnya Hj Reni Indayani, Ketua Asosiasi Kepala Desa Kota Prabumulih beserta kepala desa, perwakilan Ketua TP PKK Banjar, beberapa kepala SKPD terkait dan APDESI Kabupaten Banjar.

Studi tiru ini diisi dengan diskusi dan tanya jawab, penyerahan cindera mata dan foto bersama.

Reporter : Rifah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Wabup Banjar :  Wujudkan Lansia Tangguh Fisik, Mental dan Sosial

Kesbangpol Banjar Berikan Pemahaman Radikalisme dan Hoak

Pemkab Banjar Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023

Radio Suara Banjar