Pemusatan Latihan, Ini Pesan Bupati Banjar Kepada Kader LPTQ

129

GAMBUT,- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar menggelar Training Center (Pemusatan Latihan) bagi kafilahnya, di Aston Banua Hotel Convention Center, Gambut, Sabtu ( 19/11/2022) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang membuka kegiatan mengaku sangat senang dan bahagia dapat kembali bertemu dengan kafilah MTQ Kabupaten Banjar dalam wadah pembinaan pemusatan latihan tersebut.

Dikatakannya, kegiatan tersebut sebagai wadah evaluasi kafilah serta persiapan dalam menghadapi even selanjutnya.

“Training Center ini diprogramkan oleh LPTQ sebagai wadah dalam mengevaluasi dan meningkatkan kemampuan para kafilah, yang nantinya mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalsel pada awal 2023 di Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Saidi berharap kepada seluruh kafilah, baik peserta, official dan pelatih agar dapat menjadikan program ini sebagai simulasi dari pelaksanaan MTQ yang akan digelar.

“Manfaatkan semaksimal mungkin Training Center ini sebagai media latihan dan mengasah skill, agar nanti bisa mencapai prestasi gemilang,” pesannya.

Menurutnya, dengan program pembinaan berjenjang dan konsisten serta terus berlatih, kemampuan para kafilah akan terus meningkat.

” Ini sudah dibuktikan para kader yang berhasil pada MTQ Nasional tadi,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Kepala Kemenag Banjar H Najwan Noor dan Ketua LPTQ Banjar H Masruri juga menyerahkan bonus paket umrah kepada juara umum perorangan dan juara favorit MTQ XIV Tingkat Kabupaten Banjar Li Syi’aril Islam tahun 2022 di Kecamatan Matraman.

Reporter : Rif'ah
Editor : Ronny Lattar