Peringatan Harjad, Rangkul Pelaku UMKM

37

MARTAPURA,- Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya pedagang bakso dan mie ayam turut ramaikan suasana puncak peringatan Hari Jadi ke 73 Kabupaten Banjar, yang berlangsung di Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Rabu (30/8/2023) pagi.

Puluhan pedagang bakso dan mie ayam tersebut sengaja di hadirkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar untuk menyajikan kulinernya bagi para tamu undangan hingga masyarakat yang menyaksikan kegiatan tersebut.


Salah seorang pedagang bakso Warno (34) yang mulai dagang bakso sejak tahun 2012 lalu, mengaku senang jualannya dipesan sebanyak 150 porsi. Ia harus menyiapkan porsi lebih karena juga membuka warung baksonya “Bakso Mas Kendil” di tepi Jalan Ahmad Yani, samping Gang Family Martapura setiap harinya.

” Kita dapat pesanan sekitar seminggu lalu, syukur alhamdulillah dapat pesanan, sangat membantu kita, biasanya dapat pesanan pada acara hajatan warga,” ucapnya.

 

Pedagang bakso lainnya Muna (49) yang kesehariannya dagang di Jalan Veteran Martapura mengaku senang dilibatkan dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar tahun ini.

” Pokoknya ngga ada duanyalah, senang banget saya, sekalian ulang tahun Kabupaten Banjar. Saya diminta bikin 150 porsi,” tuturnya.


Ia juga mengaku dapat pesanan ketika ada warga yang punya hajatan seperti kawinan dan sunatan dan lainnya.

” Tapi dalam satu bulannya tidak mesti ada pesanannya, sekarang sepi,a kalau ada pasti saya ambil,” ujar Muna.

Selain diserbu para karyawan karyawati kantor dan undangan, kuliner tersebut juga dinikmati oleh masyarakat. Tak ayal, bakso dan mie ayam yang disiapkan baik dibagian timur ataupun bagian barat Alun Alun habis seiring berakhirnya kegiatan peringatan hari jadi.

 

Reporter : Andri
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra