Perkuat Program GITAKU, PKK Gelar Rakoor

73

MARTAPURA,- Bertujuan menambah pengetahuan dan wawasan para kader terkait program TP PKK, baik secara umum maupun khusus, yaitu Program GITAKU (Gerakan bIna MasyarakaT desA berKualitas dan Unggul).

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas saat membuka Rapat Koordinasi (Rakoor) PKK dalam rangka Pembinaan Kader PKK Kabupaten Banjar tahun 2023, di Mahligai Sultan Adam Lantai 2, Martapura Senin (4/12/2023) pagi.

Rakoor dengan tema Penguatan Pengetahuan Program Perencanaan TP PKK Kabupaten Banjar ini diharapkan Nurgita Tiyas para kadernya dapat memahami tujuan TP PKK Kabupaten Banjar terkait tugas dan fungsinya di masyarakat.

“Tugas dan fungsi kader PKK dapat mengajak perempuan lainnya atau orang disekitarnya menuju ke arah yang lebih baik tanpa memaksa dengan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui program GITAKU,” harapnya.

Nurgita menjelaskan, program GITAKU diantaranya di sektor kesehatan dengan menurunkan angka stunting bekerjasama dengan SKPD terkait dan berbagai pihak lainnya. Selain itu juga menggali potensi-potensi unggulan yang ada di desa dan kelurahan masing-masing.

” Salah satunya dari Desa Karang Intan sebagai daerah penghasil ikan segar dapat diolah menjadi bahan membuat abon ikan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama juga dibagikan majalah TP PKK Kabupaten Banjar kepada para kader desa dan kelurahan, dimana buku tersebut berisi pencapaian program GITAKU.

Rakoor turut dihadir Staf Ahli TP PKK Kabupaten Banjar selaku narasumber Hj Mardiana, perwakilan Dinas PMD, anggota TP PKK Kabupaten dan para kader desa dan kelurahan se-Kabupaten Banjar.

 

Reporter : Faidillah Rajani

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra