Ditunggu Sejak Pagi, Beras Murah DKPP Banjar Diserbu Warga  

32

MARTAPURA,- Ratusan kilogram beras murah yang dijual oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Banjar diserbu oleh warga, saat kegiatan pasar murah dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 73 Kabupaten Banjar, di halaman kantor Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar, Jalan Perwira Martapura, Rabu (23/8/2023).

 

Warga yang telah menunggu sejak pagi langsung menyerbu stand yang menjual berbagai jenis pangan seperti beras, gula pasir, tepung, telur, minyak goreng dan lainnya.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan DKPP Banjar, Muhammad Hamdani menjelaskan, pihaknya kerap menyediakan beras murah bersubsidi untuk masyarakat dengan harga jual lebih murah antara Rp3.000 hingga Rp 5.000 per liter dibandingkan dengan harga di pasar atau kios sembako.

“ Kita berharap kegiatan ini bisa meringankan biaya ekonomi masyarakat, sekaligus bisa menekan inflasi yang saat ini salah satunya dipicu oleh harga beras yang masih tinggi,” jelasnya.

Selain beras murah, DKPP Banjar juga menjual aneka hasil olahan pangan seperti kripik singkong, rengginang, kerupuk ikan dan lainnya yang dibina oleh Bidang P2UP.

Pasar murah sendiri digelar oleh DKUMPP dengan menggandeng sejumlah SKPD dan UMKM binaan serta mitra kerja.

Rilis : Hamdani
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra