Presiden RI Sambangi Korban Banjir Dipengungsian Stadion Demang Lehman

372

MARTAPURA,- Presiden RI Joko Widodo lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan yang terendam banjir parah sejak 5 hari terakhir, Senin ( 18/01 ) siang.

Kedatangan orang nomor satu ke Kabupaten Banjar diawali dengan kunjungan ke Desa Pekauman, dilanjutkan ke Kecamatan Mataraman, dapur umum di rumah dinas Wakil Bupati Banjar dan diakhiri  meninjau dapur umum dan Posko Pengungsian di Stadion Demang Lehman Martapura.

Kedatangan Jokowi di Stadion Demang Lehman disambut PLH Sekdaprop Kalsel Roy Rizali Anwar didampingi Bupati Banjar H. Khalilurrahman, Sekda H. Mokhamad Hilman dan Unsur Forkopimda Banjar.

Presiden Jokowi dikesempatan ini menyempatkan berbincang langsung dengan pengungsi yang ada di penampungan Stadion Demang Lehman, dan meninjau dapur umum di sana. Ia juga tampak berkoordinasi dengan pihak BNPB Pusat dan BPBD Kalsel, saat tinjauan berlangsung.

Meski kedatangan Jokowi cukup singkat di Stadion Demang Lehman, namun ini merupakan momen yang sudah ditunggu masyarakat,  terlihat dari antusias masyarakat sekitar yang memadati ruas jalan yang ada di sekitar stadion.

Dikesempatan tersebut Jokowi menyerahkan langsung secara simbolis bantuan kepada korban banjir yang mengungsi. Salah satu pengungsi yang menerima bantuan, Ami Said mengatakan, sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan, dan berharap banjir yang melanda saat ini cepat surut, dan keadaan kembali sedia kala.

“Ulun dan keluarga sudah beberapa hari mengungsi di sini,selama ini dari Pemkab Banjar sudah cukup baik pula dalam penyaluran bantuan, saat ini lun tidak dapat melaksanakan tugas seperti biasa dikarenakan banjir ini, lun harap doa juga dari kula berataan agar banjir cepat berlalu” ucap Ami Said.

Reporter : Akhmad Effendy / Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar