PT MAS dan PT BBP Jalin Kerjasama dengan Bumdes Makmur Bersama Desa Bawahan Selan

76

MATARAMAN,- PT Mitra Agro Semesta (MAS) dan PT Banjar Bumi Persada (BBP) melaksanakan kerjasama nota kesepahaman dengan Bumdes Makmur Bersama tentang pemenuhan kebutuhan dapur dan kantor.

 

Kegiatan tersebut dihelat di kantor Bumdes Makmur Bersama, Desa Bawahan Selan, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Sabtu (03/01/2024).

Kerja sama nota kesepahaman bertujuan untuk membangun kesejahteraan ekonomi desa, memperkuat komunitas lokal dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa serta mempermudah perusahaan dalam pengadaan dapur dan kantor.

 

Mewakili Management Site PT MAS dan PT BBP Reyfront S menyampaikan kerjasama ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang berada di wilayah operasional kerjanya, khususnya Desa Bawahan Selan.

“Bumdes Bawahan Selan sebagai motor penggerak dalam pemenuhan kebutuhan dapur dan kantor, kami sebagai mitra juga menekankan kepada Bumdes untuk menjalin kerjasama dengan desa-desa lainnya sehingga desa tersebut juga merasakan manfaat dari adanya perusahaan PT MAS dan PT BBP,” sambungnya.

 

Hal senada juga disampaikan Direktur Bumdes Makmur Bersama Zainal Ilmi, mengaku senang adanya kerjasama ini tentu dapat memberikan peluang usaha yang lebih besar dan meningkatkan pendapatan masyarakat desa secara keseluruhan.

“Nantinya kami akan mengutamakan lahan pertanian, perkebunan dan UMKM dari desa yang berada di wilayah operasi tambang PT MAS dan PT BBP,” tambahnya.

Kegiatan juga dihadiri bendahara Bumdes Wisnu, Sekdes Bawahan Selan Bana serta sejumlah karyawan karyawati PT MAS dan PT BBP.

 

Rilis : Zidane

Upload: Hendra