Berita

Puluhan Pemilih Pemula Ikuti Sarasehan Politik 

MARTAPURA,- Dalam rangka Hari Lahirnya ke 50, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar menggelar Sarasehan Politik dengan mengusung tema “Partisipasi Pemilih Cerdas Dalam Pemilu Tahun 2024” di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (31/7/2023) pagi.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, dihadiri Wabub Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi, Plt Ketua DPD KNPI Provinsi Kalsel Imam Satria Jati, Ketua DPD KNPI Kabupaten Banjar Rahmat Saleh beserta anggota dan sejumlah undangan.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur sangat mengapresiasi tema yang diangkat dalam sarasehan politik yakni partisipasi pemilih cerdas dalam pemilu 2024. Menurutnya tema tersebut sangat relevan menunjukkan kesadaran dan peran aktif pemuda dalam proses demokrasi.

 

” Partisipasi aktif dari pemilih termasuk pemuda merupakan salah satu pilar penting dalam menentukan arah pembangunan daerah kita. Saya berharap pemuda di Kabupaten Banjar dapat bersikap kritis, independen dan berpartisipasi aktif dalam pemilu. Jangan biarkan diri kita terjebak dalam politik identitas, jadilah pemilih cerdas yang memilih berdasarkan pemahaman yang baik dan untuk kepentingan masyarakat,” ajaknya. 

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Banjar Rahmat Saleh mengatakan, tujuan dilaksanakannya sarasehan politik adalah untuk memberikan pemahaman kepada pemilih pemula, atau pemuda khususnya yang tergabung di organisasi kepemudaan agar dapat berperan lebih besar pada pesta demokrasi tahun 2024.

 

” Kaum muda mempunyai peran penting dalam kontestasi pemilu dan pilkada, baik sebagai kontestan maupun penyelenggara, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi lahirnya pemimpin yang mampu membawa perubahan,” terangnya.

Narasumber kegiatan diantaranya Ketua KPU Provinsi Kalsel Andi Tenri Sompa, Dosen UIN Antasari Banjarmasin Wahyudi Rifani, Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi dan Komisioner KPU Banjar Abdul Muthalib.

 

 

Reporter : Fuad Rivan

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Terbaru

Pesan Bupati Banjar Saat Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Haul ke 18 Abah Guru Sekumpul

Radio Suara Banjar

Pasca Banjir, TNI Perbaiki Madrasah At Taqwa Desa Balimau

Radio Suara Banjar

LAKAS Inovasi Unggulan LPKA Martapura

Radio Suara Banjar