Peringatan Isra Miraj di Pasar, Bupati Harapkan Rutin Digelar

156

MARTAPURA,- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Bauntung Batuah (PBB) Martapura menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Pasar Batuah lantai 2, Selasa (14/2/2023) malam.

Peringatan isra miraj tersebut menghadirkan penceramah asal Pasuruan, Jawa Timur, yakni Habib Umar Bin Muhammad Maulachelah, dan kelompok Maulid Habibi Huwa dari Sekumpul Martapura.

Turut hadir dalam acara peringatan tersebut, Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan wakilnya Habib Idrus Al Habsyie, Dirut Perumda PBB Rusdiansyah dan beberapa perwakilan dari unsur Forkopimda.

Mengutip kbk.news Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresiasi adanya kegiatan keagamaan di pasar tersebut. Ia mengatakan, hal tersebut merupakan kultur masyarakat Kabupaten Banjar. Dimana disetiap wilayah dan desa pasti ada yang melaksanakannya.

” Mudah-mudahan ini menambah silaturahmi kita dengan para pedagang, terlebih kondisi dalam pasar bervariatif, tujuan kita datang kesini sekaligus untuk memberikan motivasi dan semangat untuk para pedagang,” ujar Saidi


Saidi berharap kegiatan keagamaan tersebut rutin digelar, apalagi dirinya mendengar hal tersebut adalah permintaan para pedagang.

” Nanti mungkin melalui Perumda, bisa dijadikan perhatian khusus, sehingga kegiatan keagamaan yang diinginkan oleh para pedagang bisa dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra