Puluhan Warga di Pasar Martapura Terjaring Operasi Yustisi, Ini Penyebabnya

331

MARTAPURA,- Operasi Yustisi penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 digelar personil gabungan dari Pemerintah Kabupaten Banjar bersama TNI dan Polri di kawasan Pasar Tradisional Batuah, Martapura, Selasa (21/09) pagi.

Sedikitnya puluhan pengunjung pasar terjaring, baik yang tidak mengenakan masker, sengaja tidak memakai hingga tidak lupa membawa masker dari rumah.

Hal ini dibenarkan Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Banjar AKP Avan Suligi. Menurutnya sedikitnya puluhan warga yang terjaring dalam operasi Yustisi kali ini, 8 warga tidak membawa masker, 12 warga yang membawa masker namun tidak mengenakannya.

“ warga yang terjaring giat yustisi ini kita berikan teguran maupun hukuman, seperti Push Up”, ungkapnya.

Perwira Pertama Tingkat Tiga di kubu kepolisian ini menambahkan, Operasi Yustisi ini tidak ada batasan waktu hingga kapan akan digelar,  pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait betapa pentingnya penggunaan masker dan memperhatikan kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19 khususnya ditempat keramaian.

” kita akan terus mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan, apalagi di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan tempat umum lainnya,” jelasnya.

Kabupaten Banjar saat ini tengah berada di status zona orange, lantaran kasus Covid-19 kini semakin menurun dalam beberapa bulan belakangan. Guna menekan maksimal Pemkab Banjar bersama TNI dan Polri menggelar Operasi Yustini guna meminimalisir penyebaran Covid-19 tersebut.

Reporter : Ronny Lattar
Editor : Ronny Lattar