Berita

Rabithah Alawiyah Jalin Silaturrahmi Dengan Pemkab Banjar 

 

MARTAPURA,- Ketua beserta pengurus Rabithah Alawiyah DPC Martapura/Banjarbaru lakukan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Banjar dan unsur Forkopimda, di Aula Barakat Lt II Kantor Bupati Banjar, Senin 26/6/2023 pagi.

 

Ketua Rabithah Alawiyah DPC Martapura Banjarbaru Habib Idrus bin Abdullah Alaydrus mengatakan, silaturahmi ini bertujuan untuk memperkenalkan fungsi dan peran ormas di bidang dakwah, sosial dan kemasyarakatan.

 

Dijelaskan, bahwa Rabithah Alawiyah dikenal masyarakat sebagai lembaga yang mencatat keturunan Nabi Muhammad SAW atau yang lebih dikenal dengan sebutan habaib. Pencatatan nasab bertujuan untuk melestarikan silsilah keturunan Nabi Muhammad SAW melalui jalur Sayidatuna Fatimah Azzahra

” Tidak hanya di bidang dakwah, Rabithah juga bergerak di bidang sosial dengan menolong anak yatim piatu, janda dan fakir miskin yang masih keturunan Rasulullah SAW,” ungkapnya.

 

 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyambut baik silaturahmi yang dilakukan pengurus Rabithah Alawiyah  tersebut.  Menurutnya, pertemuan ini penting karena bisa saling koordinasi apabila ada situasi tidak kondusif di daerah yang menyangkut masalah keagamaan.

” Contohnya ada habib palsu dan ajaran sesat yang bisa meresahkan umat, agar pihak Rabithah beserta Forkopimda bisa secepatnya menyelesaikan permasalahan secara damai dan aman,” harapnya.

Usai silaturrahmi dilanjutkan rapat koordinasi mingguan yang dipimpin langsung oleh Saidi Mansyur.

 

 

Reporter : Fuad Rivan

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Terbaru

KPU Banjar Terima Berkas Bacaleg PKS

11 Produk UMKM Lokal, Tersedia di Ritel Modern 

Radio Suara Banjar

Kantor Disdukcapil Banjar Ditutup, Ini Alasannya

Radio Suara Banjar