Rakor Internal DKISP Terkait Penanganan Banjir Dan Rencana Kedatangan RI 1

306

MARTAPURA,- Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian ( DKISP ) gelar Rapat Koordinasi terkait penanganan banjir di Kabupaten Banjar, yang di back up oleh DKISP beberapa hari ini.

Rakor juga dihadiri Kepala Bidang IKP Eddy Elminsyah Jaya, Kabid Statistik Dan Persandian H Syarwani, seluruh Kasi serta karyawan DKISP Banjar.

Kepala DKISP H.M. Aidil Basith mengatakan sangat mengapresiasi kinerja insan Kominfo yang sudah berpartisipasi dalam penanganan banjir secara sukarela, dan meluangkan waktunya tanpa henti siang dan malam.

” Jangan di sia-siakan berbuat baik, ini adalah kesempatan kita, berbagilah sesama, apalagi kepada para pengungsi, kita harus ber empati, dan meringankan beban mereka bersama sama, saat  ini pakaian adalah hal yang juga sangat diperlukan oleh pengungsi banjir,” ajak Basith.

Sementara itu Kepala Bidang IKP Eddy Elminsyah Jaya, memberikan arahan teknis terkait data banjir dan rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo pada Senin 18 Januari, dengan agenda mengunjungi posko banjir Pemkab Banjar dan tempat penampungan pengungsi di Stadion Demang Lehman Martapura.

” Diminta kepada Radio Suara Banjar dan Intan Tv untuk aktif di pengungsian Stadion Demang Lehman, terutama saat peninjuan Presiden Jokowi di sana, dan penyiaran berupa rekaman rangkuman berita penanganan banjir oleh Pemkab Banjar dalam bentuk audio dan visual, dan secara Live Report,” jelas Eddy.

Eddy menambahkan koordinasi antara Kominfo dan Bappedalitbang diminta dalam penyajian data banjir yang nantinya akan ditampilkan di Posko Penanganan Banjir Pemkab Banjar dan Stadion Demang Lehman. Ia juga mengatakan instruksi sesuai arahan Kadiskominfo untuk penyedian Wifi gratis bagi pengungsi di Stadion Demang Lehman.

Rakor ini secara umum dimaksudkan untuk kesamaan persepsi dan kesiapan kegiatan kedatangan Presiden RI Jokowi di Kabupaten Banjar, dan memotivasi  karyawan dalam penanganan banjir dan penanganan korban banjir di penampungan.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar