TP PKK Banjar Kunjungi Pengungsi Banjir di Desa Mandikapau Barat

304

MARTAPURA,- Setelah melakukan kunjungan ke Desa Padang Panjang, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah melanjutkan kunjungannya ke Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan, Minggu (17/01) siang.

Di Aula Desa Mandikapau Barat yang menjadi lokasi pengungsian bagi para korban banjir, Hj.Raudathul Wardiyah mengatakan untuk para pengungsi agar saling bahu membahu dan juga mengingatkan untuk selalu menjaga ibadah serta kesehatan.

“Semoga dengan adanya kekompakan ini bisa menjadi ladang pahala bagi kita”,harapnya.

Dalam kesempatan ini, Hj. Raudathul wardiyah juga memantau kelengkapan dapur umum yang ada, serta mengimbau kepada relawan agar memenuhi kebutuhan para pengungsi.

Menanggapi hal tersebut Kepala Desa Mandikapau Barat Abdul Basit mengatakan, siap menampung dan  menerima warga dari mana saja yang terdampak musibah banjir.

“Saat ini sebanyak 400 orang lebih pengungsi berasal dari Sungai Rangas, Sungai Tabuk juga Pingaran, dan belum termasuk anak-anak yang ada dirumah-rumah warga setempat,” ungkapnya.

Diakhir kunjungannya dilakukan penyerahan bantuan sembako secara simbolis dari Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj.Raudathul Wardiyah kepada Kepala Desa Mandikapau Barat Abdul Basit.

Bantuan yang diberikan diantaranya, beras, mie instan, air mineral, telur dan popok bayi.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar