Ratusan Al quran Baru Dibagikan Untuk Mesjid Terdampak Banjir

322

MARTAPURA,- Musibah banjir yang merendam wilayah Kabupaten Banjar juga mengakibatkan Al quran di masjid-mesjid rusak.

Hal itu mendorong para karyawan Dinas kominfo, Statistik dan Persandian ( DKISP ) Kabupaten Banjar memberikan kitab suci umat islam yang baru tersebut kebeberapa mesjid yang terdampak banjir. Jumat ( 12/02 ) pagi.

Penyaluran Al quran dipimpin langsung oleh Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith, didampingi oleh Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya bersama Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik,  M. Hamdani serta Kasi Keamanan Informasi, Rifky Alamsyah.

Menyusur desa-desa di Kecamatan Martapura, Martapura Timur dan Kecamatan Astambul,  rombongan membagikan Al quran di mesjid dan musala.

“Kita mendapat kabar bahwa banyak serta ratusan Al quran di mejid,  musala yang rusak akibat terendam banjir.  Jadi kita berinisiatif membelikan Al quran baru, ” ujar Basith.

Menurutnya, mesjid merupakan tempat belajar mengaji bagi anak-anak, karena itu ia bersama rombongan berinisiatif membagikan Al quran.

“Ada 250 Al quran, ratusan risalah yasin dan Iqro yang kita bagikan. Selain berasal dari karyawan Kominfo Banjar,  sebagian merupakan sumbangan donatur, semoga bermanfaat, apalagi menjelang Ramadan,” ucapnya.

Pengurus Mesjid Jami Syi’Arul Islam, Desa Pekauman Dalam Kecamatan Martapura Timur, Wafa menyambut baik inisiatif pembagian Al quran tersebut.

“Alhamdulillah, ada yang memberikan kita Al quran, di mesjid ini selain bulan puasa, tiap selasa malam kita juga menggelar tadarus, dan bantuan Al quran ini sangat bermanfaat. Kita sangat berterimakasih kepada kominfo Banjar, ” ucapnya,  

Reporter : Dani / Kiki
Editor : Ronny Lattar