Ratusan Anak PAUD di Martapura Timur Ikuti Karnaval  

73

MARTAPURA TIMUR,- Ratusan anak PAUD se Kecamatan Martapura Timur ikuti Karnaval yang dilepas oleh Bunda PAUD Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, di halaman Kantor Kecamatan Martapura Timur, Selasa (22/8/2023) pagi.

Hj Nurgita Tiyas mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan karena banyak manfaat yang dirasakan putera puteri ketika berkegiatan di luar ruangan atau di luar rumah,  namun tetap dalam koridor bimbingan para bunda PAUD serta orang tua murid.

” Saya sangat mengapresiasi, dari kejauhan sudah terlihat ada yang menggunakan bahan-bahan layak pakai yang bisa digunakan seperti koran, plastik ada juga purun,” ucap Gita sapaan akrabnya.

Gita menambahkan, Selaku Bunda PAUD Kabupaten Banjar bersama Pemerintah Daerah menjalin mitra dan kolaborasi menginginkan yang terbaik dari output pendidikan anak usia dini.


Camat Martapura Timur Guslan mengatakan, mendukung sepenuhnya pelaksanaan karnaval PAUD tersebut. Pambakal dan bunda PAUD desa juga mendukung bahu membahu untuk menyukseskan kegiatan dan yang menjadi agenda rutin tahunan.

Senada dengan camat, Ketua HIMPAUDI Kecamatan Martapura Timur Rusma Hartati mengatakan, karnaval rutin digelar setiap tahun.

“Untuk tahun ini kami mengambil tema karena sekarang lagi Kurikulum Merdeka, “Bersama Wujudkan Profil Pelajar Pancasila Menuju Indonesia Maju”, sesuai tema kemerdekaan ” Terus Melaju untuk Indonesia Maju” jadi anak PAUD mendukung melaju untuk Indonesia Maju,” katanya.


Karnaval diikuti 16 PAUD se Kecamatan Martapura Timur terdiri dari 469 anak, 72 guru dan 460 orang tua/wali murid. Dengan rute karnaval dari halaman kantor kecamatan, menyisir jalan  tepi Sungai Martapura dan kembali ke garis awal.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny, Pengurus PKK Kabupaten Banjar, Bunda PAUD Kecamatan, Pambakal beserta Bunda PAUD Desa se Kecamatan Martapura Timur, Kapolsek, Pengawas TK, Penilik PAUD dan sejumlah undangan.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra