Resmi Ditutup, Wabup Banjar : Terus Semarakkan Syair Maulid di Banua 

78

 

SAMBUNG MAKMUR,- Festival Maulid Habsyi se-Kabupaten Banjar yang digelar Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN ) ke 31 Institut Agama Islam Darussalam Martapura di Desa Madurejo Kecamatan Sambung Makmur, resmi ditutup oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Senin (19/6/2023) malam.

 

Selain dari Kabupaten Banjar, 27 peserta yang ikut memeriahkan even tersebut juga ada yang berasal dari Kota Banjarbaru dan Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Dihadapan para peserta Wabup Banjar Habib Idrus menyampaikan kegiatan ini terselenggara berkat partisipasi dan kerjasama yang baik antar semua pihak yang terlibat, baik panitia pelaksana, para peserta, dan masyarakat.

“Karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif menyukseskan penyelenggaraan festival Habsyi ini,” sambungnya.

Wabup Banjar juga mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil meraih juara dan berharap terus menyemarakkan syair maulid di banua tercinta.

“Kepada yang belum meraih juara, jangan berkecil hati, karena

melantunkan salawat akan mendapatkan pahala dan wujud cinta kita kepada Rasulullah SAW”, ungkapnya.

 

Lebih jauh Habib Idrus berharap melalui kegiatan ini selain merekatkan silaturahmi juga dapat meningkatkan rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama muslim.

Diakhir, Wabup Banjar menyerahkan langsung piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada Juara I Putra dan Putri, yakni Grup Mahabbatul Aulia asal Pintu Air Sekumpul dan Khoirul Aziman asal Tatah Makmur.

Selain Festival Maulid Habsyi, perlombaan lainnya juga dilaksanakan seperti Festival Anak Saleh dengan beberapa kategori yakni fashion show, adzan, menghafal surah pendek, tartil dan mewarna tingkat Kecamatan Sambung Makmur dengan jumlah peserta 55 orang.

 

 

Reporter : Rifky Zidane

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra