Festival Maulid Habsyi di Sambung Makmur

112

SAMBUNG MAKMUR,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka resmi Festival Maulid Habsyi se-Kabupaten Banjar yang digelar oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN ) Ke 31 Institut Agama Islam Darussalam, Martapura, Kabupaten Banjar. di Desa Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur , Jumat (16/6/2023) malam. 

Kegiatan pembukaan dihadiri anggota DPRD Banjar H Syarwani, Camat Sambung Makmur Yuana Kerta Abdin, tokoh Kecamatan Sambung Makmur Ali Zainal Abidin Mansyur, serta masyarakat sekitar.

 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN Ke 31 Institut Agama Islam Darussalam sebagai panitia yang telah bekerja keras, serta para sponsor pendukung , sehingga Festival Maulid Habsyi se Kabupaten Banjar di Kecamatan Sambung bisa terlaksana.

 

Ditambahkan, hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banjar yang ingin terus menjaga serta membudayakan ukuwah Islami di Kabupaten Banjar. Melalui kegiatan festival maulid ini ia juga berharap bisa melahirkan generasi- generasi terbaik untuk perkembangan dan kemajuan syiar islam di Kabupaten Banjar.

 

” Saya harap masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pelaksanaan festival dapat berjalan dengan baik,’ tutupnya.

Festival maulid habsyi se Kabupaten Banjar tersebut rencananya akan berlangsung selama empat hari, dan akan ditutup pada 19 Juni 2023 malam.

 

Reporter : Akhmad Effendy

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra