Salawatan Bawa Berkah Pedagang Musiman

66

MARTAPURA,- Banjar bersalawat bersama Habib Syeich bin Abdul Qadir Assegaf yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banjar dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 73 Kabupaten Banjar dan HUT ke 78 Kemerdekaan RI  benar-benar membawa berkah.

Berkah bukan saja bagi jemaah tapi juga bagi para pedagang musiman dan asongan yang menjajakan aneka makanan dan minuman, alas duduk hingga atribut salawatan, di sekitar Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Jumat (25/8/2023) malam.

Salah satu pedagang musiman yang menjual atribut salawatan Junaidi asal Kota Banjarmasin mengaku datang ke Martapura sejak pukul 18.00 Wita dengan tujuan hadiri salawatan sekaligus mencoba peruntungan dengan dagangan yang ia bawa.

Ia mengaku tidak bisa masuk lebih dekat ke dalam Alun Alun lantaran membludaknya jemaah. Meski berjualan di tepi  Jalan Ahmad Yani, ia mengaku dagangannya laku dan sudah mendapatkan hasil dari penjualan.


” Alhamdulillah laku, untuk barang ini kita beli juga dari orang lain, Harga jual alas duduk 10 ribu, bendera yang ada gambar Habib 10 ribu dan 15 ribu,” rinci Junaidi.

Pedagang asal Sungai Sipai Martapura Mama Ica juga mengaku hal serupa. Sejak sore hari ia sudah menawarkan dagangannya kepada jemaah yang melintas di Jalan Ahmad Yani yang semakin malam semakin disesaki oleh jemaah.

” Alhamdulillah cukup laku, mudah mudahan habis semuanya,”  ucapnya.

Banjar bersalawat oleh Pemkab Banjar memang di penuhi oleh ribuan jemaah. Alun Alun Ratu Zalecha Martapura tak bisa menampung jemaah hingga meluber ke Taman Cahaya Bumi Swlamat, Jalan Sukaramai, Kenanga, Ahmad Yani bahkan trotoar dan median jalan.

 

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra