Satu Bulan Lagi, Jalan Tembus Karang Intan ke Atayau Matraman Rampung

375

Martapura,- TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 108 dilaksanakan di Desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, dibuka secara resmi oleh Komandan Korem (Danrem) 101 Antasari Banjarmasin Brigjend TNI Firmansyah, Selasa (30/06) siang.

Menurut Danrem 101 Antasari Brigjend TNI Firmansyah, pada TMMD ke 108 kali ini pihaknya akan membuat jalan, dan diharapkan dengan pembuatan jalan ini dapat membantu kebutuhan masyarakat semuanya.

“Jalan ini akan memangkas waktu dan jarak perjalanan di desa Biih, ini tentunya akan ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah sehingga manfaatnya bisa dimaksimalkan lagi” ucap Danrem.

Melalui Dandim 1006 Martapura Letkol. Arm. Siswo Budiarto menjelaskan sasaran fisik pembagunan jalan di TMMD ini adalah pembuatan badan jalan, kemudian pengerasan dan drainase sepanjang 4.779 meter, yang menghubungkan Desa Karang Intan dan Desa Atayau Kecamatan Matraman.

“Kemudian tenaga yang dikerahkan sebanyak 150 orang unsur TNI, Kepolisian, Pemerintah Daerah dan masyarakat yang membantu, diharapkan semua bersinergi disini sesuai harapan” ujarnya. 

Sementara itu Sekda Banjar H.Mokhamad Hilman mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya TMMD, dimana salah satu tujuan TMMD adalah membantu percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. HM. Hilman menambahkan pembangunan jalan di Desa Biih ini sudah lama ditunggu oleh masyarakat.

Pembangunan jalan ini akan diselesaikan dalam kurun waktu satu bulan, dan telah mendapatkan persetujuan serta dukungan masyarakat setempat. Selain pembangunan jalan.

Usai membuka resmi TMMD Danrem 101 Antasari, Dandim1006 Martapura dan Sekda Banjar lakukan peninjauan jalan yang akan dibangun, serta melihat langsung bedah rumah yang dilakukan terhadap rumah warga kurang mampu.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar