Setelah Tingkat SD, Radio Suara Banjar Siarkan Pendidikan Bagi Siswa SMP

442

Martapura,- Setelah melaksanakan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, mengenai metode pembelajaran di udara bagi siswa SD dalam masa pandemi Covid – 19,LPPL Radio Suara Banjar kembali bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar,melaksanakan program Wajar atau wadah belajar bagi siswa SMP.

Menurut Manager Studio dan Teknik Radio Suara Banjar,Akhmad Effendy, program untuk pembelajaran bagi siswa SMP bisa didengarkan setiap hari Senin dan Selasa, Senin jam 13.00 dan Selasa jam 11.00 dan diisi oleh pengajar tingkat sekolah menengah pertama di Kabupaten Banjar.

“Semoga dengan menyiarkan program ” Wajar ” bisa memberi manfaat bagi siswa ataupun juga siswa yang masih melaksanakan metode pembelajaran dari rumah dimasa Pandemi ini” ujar Effendy.

Sementara itu Direktur LPPL Radio Suara Banjar, Eddy Elminsyah Jaya, mangatakan ini adalah sebuah bentuk dari radio milik pemerintah dibidang pendidikan. “Ini sesuai dengan tagline kami ” Saluran informasi dan Pendidikan” ujar Eddy.

Eddy menambahkan selain dibidang pendidikan Radio Suara Banjar juga bekerja sama dengan pihak lainnya dalam bentuk talkshow radio, dan saat ini Radio Suara Banjar juga menjadi Radio Sahabat Anak,yang juga mengakomodir tentang hak anak di Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maedi Armansyah menyambut baik kerjasama dibidang penyiaran pendidikan ini, dan berterimakasih kepada pihak LPPL Suara Banjar sebagai media radio telah memberikan slot jam siaran di program ” Wajar “

Maedi juga berharap penyiaran ini tidak hanya pada saat pandemi Covid -19 ini saja, karena memiliki nilai yang sangat positif.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar