Sekretariat Fasilitasi 143 Kegiatan Pimpinan dan Anggota DPRD Banjar

43

MARTAPURA,- Selama tahun 2023 hingga Oktober ini, Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar telah memfasilitasi kegiatan pimpinan dan anggotanya sebanyak 143. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPRD Banjar Aslam saat menjadi pembina pada apel kerja gabungan Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, di halaman Kantor Bupati Banjar, Senin (30/10/2023) pagi.

Aslam mengatakan, Sekretariat DPRD diamanahkan oleh Undang Undang untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pimpinan dan anggota DPRD, diantaranya adalah Reses selama 3 hari yang berjalan dengan baik.

“Kita juga memback up kegiatan pimpinan dan anggota dalam kegiatan Reses selama 3 hari, Dari Januari sampai Oktober berdasarkan catatan kami ada 143 kegiatan yang sudah kami fasilitasi, Alhamdulillah dapat berjalan dengan biak dan lancar,” ucapnya.

Aslam merinci Triwulan I ada 44 kegiatan, Triwulan II 34 dan Triwulan III meningkat menjadi 65 kegiatan pimpinan dan anggota.

“Dari Triwulan III ini terdiri dari rapat komisi, rapat internal serta badan kehormatan serta pembentukan Peraturan Daerah dan Rapat Badan Anggaran dan kegiatan pimpinan dan anggota DPRD lainnya, serta rapat Komisi IV,” tambahnya.

Apel gabungan diikuti pejabat eselon II,III,IV, pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional dan karyawan karyawati Pemkab Banjar.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan “Kalimantan Selatan Government Procurement Award” BPJB Provinsi Kalimantan Selatan oleh Sekda Banjar HM Hilman kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah.

Reporter : Rif,ah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra