Siap-Siap, Mulai Besok Sampah Disekolah Akan Dijemput

140

 

MARTAPURA,- Direktur Bank Sampah Sekumpul Dewi Heldayati menuturkan, program kedepan akan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, guna menghidupkan kembali bank sampah yang ada disekolah.


“Sampah yang sudah terkelola dari sekolah-sekolah tadi akan dilayani oleh DPRKPLH Banjar dan akan diambil pihak Bank Sampah Sekumpul setiap bulannya,” ujarnya.

Dewi mengungkapkan, mulai 22 Februari 2023 akan dimulai penjemputan sampah ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Banjar. Selain itu akan dilakukan edukasi serta sosialisasi secara bergantian kepada masing-masing sekolah tentang memilah sampah yang baik dan benar.

Pada HUT ke 12 Bank Sampah Sekumpul, Selasa (21/2/2023) Yunida Erliyani tercatat sebagai penerima  penghargaan nasabah terbaik. Ia sampaikan terima kasih karena selama dua tahun terakhir mendapatkan penghargaan serupa.


“Sampah yang dipilah dan dikumpulkan jenis kardus dan kertas Hvs, ditabung  satu tahun terakhir hasilnya sekitar satu juta rupiah,” ujarnya.

Tak lupa, dirinya mengimbau kepada warga lainnya untuk bisa memilah sampah dari rumah dan menjadikannya sejumlah rupiah. Karena selain bernilai ekonomi juga dapat memberikan manfaat bagi warga dan lingkungan sekitar.

Selain Yunida Erliyani ada empat nasabah terbaik lainnya, antara lain Eko Sulistiyanti, Bambang M Zein, Haris Maidi dan Ahmad Kailani.

 

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra