Berita

SMPN 2 Martapura Timur Juarai Kontes Mars Manis  

MARTAPURA,- SMP Negeri 2 Martapura Timur keluar sebagai yang terbaik dalam kontes Mars Manis ciptaan H Saidi Mansyur, yang digelar oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar.

SMPN 2 Martapura Timur berhak memboyong trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan simbolis oleh Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith, di panggung utama Banjar Expo, Sabtu (23/9/2023) sore.


Ririn (25) guru pembimbing paduan suara SMPN 2 Martapura Timur mengaku tidak menyangka akan meraih juara 1 dalam even tersebut karena waktu untuk latihan cukup terbatas.

 

” Alhamdillah bisa juara, kita latihan sekitar 10 hari, waktunya mepet,” ujarnya.

Meski begitu kemauan yang cukup tinggi oleh anak didiknya dalam mengikuti kontes, bisa membuat semuanya menjadi mudah dan patut dikembangkan lagi.


Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith mengatakan berbagai kontes yang digelar merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke 73 Kabupaten Banjar. Ia juga sampaikan selamat kepada para pemenang, baik kontes Mars Manis, kontes foto dan Brigade Informasi.

” Untuk kontes Mars Manis ia berharap para peserta pelajar tingkat SMP tersebut bisa memahami maksud dari lirik lagu tersebut yakni tentang visi dan misi Kabupaten Banjar,” ucapnya ditengah hiruk pikuknya pengunjung dihari terakhir gelaran Banjar Expo.

Untuk terbaik II Mars Manis diraih SMPN 3 Martapura dan terbaik III SMPN 2 Martapura. Untuk kontes foto 5 terbaik diraih oleh Maulana Rabbani, Adi Tofan,
Basri Ramadhani, Muhammad Kholidirrahman
dan Insan Kamil.


Sementara terbaik Brigade Informasi Manis dengan jumlah berita terbanyak diraih oleh Hairudin asal Kecamatan Gambut.

 

Reporter : Faidillah Rajani
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Bupati Banjar Lepas Peserta Gathering PKK Dengan Pantun

Radio Suara Banjar

Evaluasi SAKIP dan RB Digelar 2 Hari Lagi

Radio Suara Banjar

Bupati Banjar Buka Resmi Festival Budaya Banjar

Radio Suara Banjar