Banjar Expo 2023 Ditutup, Perputaran Uang 3,4 Miliar  

71

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan resmi menutup Banjar Expo, di Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Sabtu (23/9/2023) sore.

Ikhwansyah mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah meramaikan dan mendukung Banjar Expo 2023 selama 5 hari yang berlangsung dalam kondisi aman dan lancar.

Dikatakan, Banjar Expo diisi dengan 9 kegiatan menarik, diantaranya, pameran pembangunan, Manis street food festival, seminar parenting dan pemberian makanan tambahan, festival kreatifitas anak usia dini, festival seni budaya islami serta launching buku mewarna cinta Kabupaten Banjar.

“Adanya berbagai macam kegiatan akan mendorong peningkatan ekonomi di Kabupaten Banjar.  Masyarakat mengetahui hasil-hasil pembangunan berupa prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh Pemkab Banjar melalui stand-stand pameran,” katanya.

Ia berharap masyarakat yang berkunjung dapat terhibur dan mendapatkan edukasi untuk mengenal hasil-hasil pembangunan.


Ketua pelaksana Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar Irwan Jaya mengatakan, perputaran uang di Banjar Expo kali ini mencapai 3,4 miliar. Banjar Expo dikatakan sangat membantu para pelaku UMKM dalam mempromosikan produk unggulan serta menjadi wadah bagi masyarakat mencari lapangan pekerjaan melalui bursa kerja.


Dikesempatan tersebut juga diserahkan hadiah oleh Ikhwansyah didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri dan Asisten Administrasi Umum Rahmad Dhani kepada para pemenang stand terbaik.

Juara I DKUMPP dengan hadiah uang 3 juta. Terbaik II Bappeda Litbang 2 juta dan terbaik III DPMPTSP 1,5 juta. Harapan I, II dan III masing-masing DPUPRP, BPS dan PTAM Intan Banjar masing-masing 1 juta. Sementara juara favorit Dinas Pendidikan sebesar 750 ribu rupiah.

Reporter : Faidillah Rajani
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Baca Juga:  DPK APDESI se Kabupaten Banjar Resmi Dilantik