Tangis Haru Kafilah Banjar Cabang Syarhil Quran, Ini Alasannya

190

BANJARBARU,- Tangis haru tak terbendung dari wajah para kafilah putri cabang Syarhil Quran ketika usai tampil pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXXIV tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Mess L, Banjarbaru, Senin (24/7/2023).

Pimpinan kafilah Kabupaten Banjar H Miftahuddin mengucap syukur atas penampilan maksimal yang sudah diberikan dan berharap bisa lanjut ke tahap berikutnya hingga masuk final.


” Alhamdulillah, sudah tampil maksimal mudah-mudahan tidak ada kekurangan dan bisa masuk final,” harapnya.

Nisa Nur Amalia yang tampil sebagai pensyarah mengaku lega karena sudah tampil maksimal. Ia juga berharap bisa menjadi yang terbaik pada tingkat provinsi kali ini, meskipun disadari lawan-lawan dari daerah lain  cukup berat, terutama kafilah Kota Banjarbaru yang menjadi tuan rumah.

“Untuk persiapan kami sudah lakukan dari beberapa tahun lalu dan Pemkab Banjar mendukung penuh kegiatan ini dengan melaksanakan 3 kali Training Center (TC),” ungkapnya.

Peserta dengan nomor urut 119 itu menambahkan, selama di penginapan grupnya tidak pernah melewatkan latihan, terlebih jika ada waktu lengang. Hal itu dilakukan guna memantapkan penampilannya di atas panggung yang akan dinilai dewan juri.

Membawakan tema “Implementasi Moderasi Beragama Dalam Seluruh Sendi Kehidupan” 3 kafilah asal Kabupaten Banjar di cabang Syarhil Quran ini masing-masing memiliki peran, antara lain Nisa Nur Amalia sebagai pensyarah, Shafa Alvina Raudah tilawah dan Rumaisha saritilawah.


Usia yang terbilang muda yakni 16 tahun, 3 kafilah tersebut sebelumnya cukup banyak meraih prestasi antara lain Nisa Nur Amalia asal Sekumpul pernah juara I MTQ cabang Syarhil Quran di Kecamatan Mataraman, juara I pidato gelar senja, juara I baca puisi dan juara I lomba ceramah agama islam FASI ke-10 tingkat Kabupaten Banjar.

Kemudian Shafa Alvina Raudah asal Banjarbaru,  pernah juara 1 MTQ cabang Syarhil Quran di Kecamatan Mataraman dan Terbaik II tilawah anak-anak tingkat kabupaten di Kecamatan Cintapuri Darussalam. Sedangkan Rumaisha asal Karang Intan pernah juara I MTQ cabang Syarhil Quran di Kecamatan Sambung Makmur, juara I MTQ cabang Syarhil Quran di Kecamatan Mataraman dan juara I Syarhil Quran pada Hari Amal Bhakti Kemenag 2022.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra