Telkomsel Pastikan Semua Pelanggan Tercover di Layanan 4G

247

MARTAPURA,- Bulan Maret 2022 menjadi tahap pertama Telkomsel dalam melakukan upgrade layanan 3G ke 4G/ LTE secara bertahap di Indonesia, dan ini membuka kesempatan untuk menikmati dan memaksimalkan akses broadband 4G/LTE secara lebih merata, cepat, stabil dan dapat diandalkan.

Hal ini disampaikan
Manager Branch Grapari Telkomsel Banjarmasin Asrianto dan Staf Sales Direct Grapari Telkomsel Putri, saat mensosialisasikan tahapan upgrade kartu 4G sebelum 3G di Shutdown, di studio Radio Suara Banjar, Rabu ( 27/07/2022 ) pagi.

Manager Branch Grapari Telkomsel Banjarmasin Asrianto menjelaskan, kedepan jaringan 3G akan total dimatikan (10 Agustus 2022 ) atau tak digunakan lagi dan pelanggan akan menggunakan 4G secara keseluruhan. Disini pihaknya juga melakukan jemput bola ke masyarakat yang ada di wilayah kecamatan apalagi mengingat Kabupaten Banjar memiliki wilayah yang cukup luas.

” Program ini berlaku secara nasional dan tak ada istilah daerah paling prioritas, semua wilayah adalah prioritas kami, jika ada suatu wilayah semisal di Kalsel adalah Tapin pelaksanaan awal program ini bukan karena skala prioritas tadi melainkan memang kami secara bertahap dalam pengerjaan sistem upgrade ini,” jelas Anto.

Anto menambahkan, paling lambat pada 10 Agustus semua sudah beralih ke jaringan 4G/LTE  dan proses upgrade diberikan kepada pelanggan. Perkembangannya sampai saat ini sudah sangat luar biasa, para pelanggan berbondong – bondong mendatangi beberapa titik dan terpenting disini adalah nomor tidak berubah atau sama dengan no waktu menggunakan 3G.

Jika dibanding dengan layanan sebelumnya 3G jelas sementara 4G jauh lebih baik. Selain memberikan data lebih besar juga coverage jauh lebih stabil.  Kemudian sejauh ini pelanggan Telkomsel di Kalsel khususnya Kabupaten Banjar juga mengalami peningkatan tiap tahunnya.

” Tentu kami sangat berterimakasih atas kepercayaan pelanggan menggunakan layanan dari Telkomsel,” tutur Anto.

Putri, Sales Dierect Grapari Talkomsel Banjarmasin menambahkan, jika sampai 20 Juli pelanggan 3G belum upgrade maka hanya bisa menggunakan layanan 2G selama proses upgrade berlangsung, pelanggan juga dapat melakukan penggilan suara dengan nyaman dan tetap terjaga dijaringan 2G secara bersamaan di 514 layanan VoLTE Telkomsel.

” Penukaran kartu 3G ke 4G dapat dilakukan di seluruh Grapari di Kalsel untuk Banjarmasin bisa di Grapari Jalan Ahmad Yani, KayuTangi, untuk kota Banjarbaru Grapari jalan Ahmad Yani Loktabat dan di seluruh outlet Telkomsel terdekat,” ujar Putri.

Putri menjelaskan, saat ini Telkomsel khusus Kalsel sudah menyiapkan 3500 BTS 4G tersebar diseluruh penjuru Kalsel untuk memantapkan layanan secara maksimal kepada seluruh pelanggan setia Telkomsel.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar