Vaksinasi Massal di Kelurahan Jawa

558

MARTAPURA,- Sejumlah warga nampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di Gang Pribadi, kediaman Ketua RT 05 RW 05 Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura,Kabupaten Banjar, Selasa, (28/12) pagi.

Guna menuju ketahanan imunitas dan mengejar target vaksinasi 70 persen, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Banjar terus ditingkatkan,

Lurah Kelurahan Jawa Hathayerin mengatakan, antusias warga cukup tinggi untuk divaksin pada kegiatan vaksinasi hari ini.

“Alhamdulillah antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti vaksin, dari pukul 09.00 sampai 11.00 Wita sudah ada sebanyak 40 warga yang sudah divaksin.  Dilaksanakan dua slot,  pukul 09.00-13.00 dari Puskesmas Martapura 1, kemudian dilanjutkan dari pihak Polres Banjar dari Pukul 14.00 sampai sore”. ucap Lurah Hathayerin.

Lurah Kelurahan Jawa ini juga mengimbau  masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini, untuk langaung ke lokasi dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga.

“Kepada masyarakat yang belum vaksin agar mengikuti vaksinasi, silakan saja datang ke lokasi pelaksanaan vaksin,”  imbaunya.

Ia berharap capaian vaksinasi di kelurahan Jawa minimal 70 persen dan target untuk Kabupaten Banjar juga mencapai 70 persen.

Sementara Ketua RT 04 RW 05 Kelurahan Jawa Martapura Salman Apriati mengatakan, sebagian warganya yang belum vaksin ikut vaksinasi ke RT 05.

“Hari ini pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di RT 05 RW 05 gabung dengan RT 04 RW 05, karena di RT 04 hampir 80 persen warganya sudah divaksin, jadi sisanya yang belum vaksin ikut divaksin ke RT 05, ada sebagian yang belum dijemput warganya dan sudah diklarifikasi datanya,” ujar Salman.

Salman berharap masyarakat dengan kesadarannya sendiri bisa ikut divaksin untuk kepentingan bersama. Hari ini

ditargetkan 150 dosis Vaksin Sinovac dapat diberikan kepada warga Gang Pribadi Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura.

Reporter :Rif'ah 
Editor : Ronny Lattar