Berita

Wabup Banjar Hadiri Wisuda Ratusan Santri

MARTAPURA,- Pendidikan TK/TPA Alqur’an merupakan satu langkah strategis paling tepat, untuk membekali anak-anak agar menjadi generasi terbaik, barakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al – Habsyie dalam kegiatan Wisuda XXXIV dan Ultah ke 33 Santri TK/TP Al – Qur’an BKPRMI Kabupaten Banjar Rayon 4, di Mesjid Nurul Iman Indrasari Kecamatan Martapura, Rabu ( 29/13/21) pagi.

Habib Idrus juga memberikan ucapan selamat kepada santri yang diwisuda, yang telah berhasil menjalani proses belajar membaca Al – qur’an dengan penuh semangat sampai pada waktu wisuda.

“Anak – anak kita adalah anugerah, sekaligus amanah yang dititipkan Allah SWT kepada kita sebagai orang tua, untuk mendididik, dibimbing dan dibekali ilmu, iman dan amal saleh, hingga mereka menjadi insan kamil,” ujar Habib Idrus.

Habib Idrus berharap semua pihak bisa ikut berperan dan memotivasi anak-anak dalam pendidikan baca tulis Al – qur’an, pendidikan agama dan umum secara keseluruhan, sehingga menjadikan anak- anak yang berkarakter sebagai generasi penerus yang menjadi kebanggaan ummat Islam.

“Mari dari sekarang kita siapkan generasi Qur’ani menyongsong masa depan gemilang menuju Kabupaten Banjar yang MANIS ( maju mandiri agamis ),” ajak Habib Idrus.

Wisuda yang di ikuti 554 santri dan santriwati ini juga dihadiri Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H. Masruri, perwakilan Kemenag Banjar, Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Banjar Norhidayat, Direktur LPP TK/TP Al – qur’an BKPRMI Banjar Hamsyaini Am.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Bupati Banjar Sampaikan Pertanggungjawaban APBD 2020

Radio Suara Banjar

Bagaimana Kinerja Polres Banjar Disaat Pandemi Covid-19, Ini Kata Guru Khalil

Nurgita Tiyas : Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Mulai dari Keluarga

Radio Suara Banjar