Webinar Literasi Digital, Bisnis Digital, Solusi Cerdas Bagi Pengusaha Muda

194

MARTAPURA,- Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan webinar bertema “Bisnis Digital, Solusi Cerdas Bagi Pengusaha Muda Zaman Now” di Kota Banjarbaru, Sabtu (12/6/2021) pagi.

Acara dibuka oleh Wakil Wali Kota Banjar Baru, Wartono ini menampilkan sejumlah pembicara kompeten.

Dalam diskusi ini dipandu oleh moderator Shabrina Anwari yang menghadirkan narasumber Mahdi Ramadhani yang menyampaikan materi tentang “Cara Aman Berinvestasi Online”

“Tergantung pada jenis usaha atau kerjaan, awal pandemi mengalami penurunan pendapatan tetapi saya sudah berinvestasi di beberapa usaha lain itu cukup menopang. Jadi kalo bisa investasi sudah sejak dini dan hasilnya akan membantu kita dimasa mendatang. Kalo di lihat jangka pendek memang kita terlihat mengeluarkan banyak, tapi kalo buat jangka panjang dan dikelola dengan baik hasilnya akan memuaskan,” tuturnya

Kemudian materi dilanjutkan oleh Key Opinion Leader, Johan Alvin Khosuma yang menyampaikan materi tentang “Positif, Kreatif, dan Aman di Internet”

“Esensi sosial media adalah brandingnya, visual, atau kontennya. Branding yang tersampaikan dengan baik adalah dari kelima elemen yang sampai pada pembeli, tetapi ada tambahan satu elemen yaitu brand psikologi. Memberikan saran apabila mengkomunikasikan bisnis di sosial media bukan hanya memberitahu knowledge produk saja tetapi memberitahu secara emosional,” pungkasnya

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar