Yuana Karta Abidin : Target Kita Memang Juara Umum  

299

GAMBUT,- Kontingen Kecamatan Sambung Makmur mampu menjadi yang terbaik keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XLVI tingkat Kabupaten Banjar tahun 2023, di Kecamatan Gambut.

Camat Sambung Makmur Yuana Karta Abidin yang hadir saat malam penutupan MTQ di lapangan sepak bola Basaing Gambut, Senin (7/8/2023) malam mengucap syukur atas prestasi yang diraih oleh kontingennya. Menurutnya keberhasilan tersebut adalah hasil dari usaha bersama semua komponen di Sambung Makmur.

” Alhamdulillah, selamat kepada para kafilah, ini adalah hasil usaha bersama dari seluruh komponen yang ada di Sambung Makmur. Ada LPTQ, kecamatan, KUA, yang telah melakukan pembinaan, salah satu pengembangan keagamaan,” ucapnya.

Yuana mengaku gelar juara umum pada even tersebut sebelumnya memang sudah ditargetkan oleh pihaknya dengan menurunkan maksimal kafilah untuk mengikuti semua cabang yang dilombakan.

” Seperti pembukaan kemarin, pantun yang saya sampaikan memang menjadi juara umum,” katanya.


Dirinya menambahkan pembinaan akan terus dilakukan terhadap kafilahnya untuk menghadapi ajang yang sama di tingkat provinsi.

Pada MTQ tingkat Kabupaten Banjar ini kontingen Sambung Makmur
turunkan 54 kafilah terbaiknya pada semua cabang, dengan akumulasi perolehan poin 78 meninggalkan perolehan poin 19 kecamatan lainnya.

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader ; Suhendra