12 Hari Terbentang Megah, Bendera Tertinggi Dan Terbesar Dikalimantan Dilepas

387

MARTAPURA,- Setelah dibentangkan 17 Agustus lalu, bendera merah putih tertinggi dan terbesar se Kalimantan di Aston Banua Hotel dikawasan Gambut, pihak hotel kembali melaksanakan pelepasan bendera sepanjang 100 meter dan lebar 6,5 meter tersebut pada Sabtu (29/08) sore.

Pelepasan bendera turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H.M. Hilman, Ketua DPRD Banjar M. Rofiqi, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, General Manager Hotel Aston Banua Andre Kurniawan beserta jajaran serta undangan lainnya.

Manager Aston Banua Hotel Andre Kurniawan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan keinginannya sendiri dengan dibantu oleh pihak TNI/Polri  di masa pandemi saat ini. Tidak lain untuk memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat dengan menunjukkan semangat patriotisme, salah satu nya dengan mengibarkan bendera tertinggi dan terbesar di pulau Kalimantan .

“Berawal dengan kepasrahan saya dengan situasi pandemi ini ,saya ingin memberikan suatu inovasi bertepatan dengan momen kemerdekaan Indonesia.” ujarnya.

Sementara itu Sekda Banjar H.M. Hilman turut mengapresiasi dan bangga atas apa  yang sudah dilakukan oleh Aston Banua Hotel dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI dan mengajak semua pihak untuk bersama sama menjaga persatuan dan kebersamaan.

“Mari kita pereerat rasa persatuan dengan mencontoh semangat juang para pahlawan kemerdekaan, dengan tegar dan sabar dalam menghadapi ujian covid 19, semoga pandemi ini segera berakhir,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah  bersama Forkopimda Banjar, serta talk show dengan pembahasan “semangat kemerdekaan di masa pandemi covid 19”.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar