1.500 Paket Bapokting Ludes, Pasar Murah Ditutup

199

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) kabupaten Banjar menggelar menutupan pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023, di halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Jumat (30/12/2022) pagi.

Dari pantauan, masyarakat sangat antusias untuk membeli paket Bahan Pokok Penting (Bapokting) seharga 68 ribu rupiah.  1.500 paket yang disiapkan berisikan beras, gula, tepung terigu, minyak goreng dan telur dengan total subsidi 15 ribu rupiah.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah saat menutup resmi pasar murah berharap dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan keperluannya dan mengurangi beban masyarakat diakhir tahun dan menjelang tahun baru 2023.

“Sebagai wujud nyata dalam mengendalikan laju inflasi, Pemkab Banjar telah melakukan upaya dengan menyediakan anggaran cukup besar salah satunya dengan memberikan subsidi,” jelas Ikhwansyah.

Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan, pasar murah ditutup setelah digelar di 20 kecamatan selama tiga bulan, dari Oktober sampai Desember 2022.

“Total 75 kali dengan jumlah 18 ribu paket, hari ini kami menyediakan seribu lima ratus paket,”ujar Made.

Dalam kesempatan ini diserahkan bantuan paket Bapokting kepada petugas kebersihan dan tukang becak oleh Ikhwansyah.

Pemukulan gong oleh Ikhwansyah menandai di tutupnya pasar murah, disaksikan unsur Forkopimda, beberapa Kepala SKPD dan camat, serta sejumlah undangan.

Reporter : Rif'ah
Editor : Ronny Lattar