18 Pengurus IIDI Cabang Banjar Banjarbaru Disahkan

308

MARTAPURA,- Ikatan Isteri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Kabupaten Banjar – Kota Banjarbaru menggelar Pengesahan Pengurus Ikatan Isteri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Kabupaten Banjar-Banjarbaru Masa Bakti 2022 – 2025 di Aula RS Pelita Insani Lantai 4, Martapura, Sabtu (20/8/2022) pagi.

Sebanyak 18 pengurus terdiri dari pengurus inti, ketua seksi dan anggota seksi disahkan oleh Ketua IDI Kota Banjarbaru Danny Indrawardhana, disaksikan Ketua IDI Cabang Kabupaten Banjar.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas mengatakan, masalah imunisasi dan stunting menjadi tantangan besar Pemkab Banjar.

“Bicara Stunting bukan hanya menjadi tolak ukurnya anak yang kerdil tapi stunting lebih kepada tingkat kecerdasan seseorang, yang mana selain gemar makan ikan tapi juga harus diberikan stimulus-stimulus penguatan yang lain,” ucapnya.

Ia juga berharap IIDI kiprahnya kedepan bisa saling support satu sama lainnya.

“Bukan bawa nama Kota Banjarbaru atau Kabupaten Banjar tapi kita bergabung semuanya dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang nantinya akan kita rangkum visi misinya untuk pengabdian masyarakat baik di bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian dan perdagangan,” harapnya.

Ketua IIDI Cabang Kabupaten Banjar-Kota Banjarbaru Bardiati Ulfah Atjo mengatakan, IIDI membawa visi misi mempersiapkan generasi penerus yang bertaqwa, cerdas, berkualitas melalui ketahanan keluarga.

“Terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya yang telah memberikan kesempatan kepada saya dalam mengemban tugas yang tidaklah ringan ini, berkat dukungan dan motivasi yang diberikan Insyaallah daya tidak akan menyia,-nyiakan amanah yang diberikan,” ucapnya.

Ditambahkan, atas nama Ketua baru dan pribadi, ia memohon dukungan program IIDI Cabang Kabupaten Banjar- Kota Banjarbaru.

“Berkat dukungan dan kerjasama semua pihak tidaklah mungkin saya bisa menjalankan amanah ini,” ujarnya.

Ia meminta kepada swmua pihak untuk saling bekerjasama, saling koreksi dan saling mengingatkan agar dapat mengabdikan diri, belajar dan membentuk diri menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pengesahan ditandai dengan serah terima jabatan oleh Ketua IIDI masa bakti 2018-2022 kepada Ketua IIDI masa bakti 2022-2025.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Banjar Tantri Verawati, Kadinkes Kota Banjarbaru, perwakilan Kadinkes Banjar, Ketua Gatriwara Kota Banjarbaru, Ketua IIDI Cabang Kota Banjarmasin, Ketua IDI dan Ketua IBI Banjarbaru, Ketua IDI dan Ketua IBI Banjar, Direktur RS Pelita Insani dan sejumlah undangan.

Reporter : Rif'ah
Editor : Ronny Lattar