Berita

Lapas Narkotika Karang Intan Raih Penghargaan Terbaik II Capaian Output S-I 2022

BANJARMASIN,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan raih penghargaan terbaik II capaian output semester pertama tahun anggaran 2022 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Banjarmasin. Piagam diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Banjarmasin Tri Ananto Putro pada momen puncak perayaan HDKD ke-77 di Banjarmasin.

Penghargaan ini diraih Lapas Narkotika Karang Intan atas pelaksanaan capaian target kinerja pelaksanaan anggaran untuk satuan kerja dengan target sedang. Disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, piagam penghargaan diterima Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo.

“Kita patut berbangga atas capaian pelaksanaan anggaran di semester pertama 2022 ini, dan harapan saya prestasi ini dapat ditingkatkan utamanya kinerja realisasi anggaran untuk ketercapaian tujuan organisasi, sehingga untuk semester kedua nanti kita bisa menjadi yang pertama,” jelas Kalapas, Sabtu (20/8/22).

Lebih lanjut orang nomor satu di Lapas Narkotika Karang Intan ini menambahkan, penghargaan ini menjadi pendorong jajarannya untuk terus memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas yang dilakukan. “Prestasi ini menjadi motivasi dan penyemangat untuk seluruh jajaran Lapas Narkotika Karang Intan agar senantiasa mampu bekerja dan berkinerja yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas.

Penghargaan yang diraih merupakan satu dari sembilan penghargaan yang diraih Kanwl KemenkumHAM Kalsel, diantaranya terbaik ke-2 dan 3 Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I TA 2022 Pagu Kecil, terbaik ke 1 (Bapas Banjarmasin terkait Kinerja Pelaksana Anggaran Semester I TA 2022 Pagu Sedang, Terbaik ke-1 (Bapas Banjarmasin) Pengelolaan UP/TUP Semester I Tahun 2022, Pengelolaan Belanja Pegawai Semester I (Lapas Banjarbaru), Terbaik ke-3 Capaian Output Semester I tahun 2022 (Rutan Marabahan), Terbaik Ke-2 Kuasa Pengguna Anggaran Semester I Tahun 2022 (Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi), serta terbaik ke-3 kategori Kuasa Pengguna Anggaran Semester I tahun 2022 (Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono).

“Menjadi sebuah kebanggaan dan buah dari kerja keras yang ditunjukkan oleh seluruh Insan Pengayoman Kalsel selama ini. Tentu harapannya kedepan kita dapat mempertahankan raihan positif dan meningkatkannya lebih lagi. Dengan semangat HDKD ke-77 mari kita menjadi Insan Pengayoman yang Semakin Pasti dan BerAkhlak, seperti apa yang dipesankan oleh Pak Menteri,” ungkap Kepala Kantor Wilayah.

Hal positif juga disampaikan Kepala KPPN Banjarmasin, Tri Ananto Putro yang selama ini telah bersinergi dan melihat progres dan usaha yang ditunjukkan oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel.

“Tentu ini merupakan torehan penghargaan yang membanggakan, pada awal kunjungan saya ke Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kakanwil menyambut sinergi dengan baik dan menunjukkannya melalui prestasi yang diraih,” ucapnya.

Rilis
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Karhutla di Perbatasan Banjarbaru dan Martapura  

Radio Suara Banjar

Kolaborasi Dengan Kejari, Pemkab Banjar Sosialisasikan Perdes

Radio Suara Banjar

Tim SATOPS PATNAL Petugas Wanita LPKA Martapura, Razia Lapas Perempuan

Radio Suara Banjar