20 Pemuda Dilatih Bikin Roti

52

MARTAPURA,- Bidang Kepemudaan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) berikan pelatihan kewirausahaan Membuat Roti, di Jalan Darussalam Gg Rahmah No 10 Tanjung Rema Martapura, Sabtu (28/10/2023) pagi.

Kegiatan dibuka Plt Kepala Disbudporapar Banjar diwakili Kabid Kepemudaan Muhari. Muhari menyampaikan, kegiatan Pelatihan Wirausaha Pembuatan Roti diselenggarakan oleh FKP merupakan salah satu penerima dana hibah untuk organisasi kepemudaan.  Diikuti oleh para pemuda dan pemudi dalam rangka merealisasikan salah satu visi dan misi Bupati Banjar yaitu terwujudnya Kabupaten Banjar Maju Mandiri dan Agamis (Manis).

Misi pertama lanjut Muhari  yaitu peningkatan kualitas hidup dan sumber daya manusia. Misi kedua peningkatan ekonomi yang berkualitas berbasis kerakyatan dan pemerataan pembangunan daerah yang berkeadilan.

 

” Diharapkan melalui kegiatan ini akan menambah ilmu dan pengetahuan serta keterampilan dalam mengolah roti sehingga menjadi bekal untuk memulai untuk mengembangkan usaha serta keterampilan diri dalam berwirausaha menuju kemandirian pemuda,” ujar Muhari.

Kepada peserta ia menekankan hasil dari kegiatan pelatihan ini harus ditindak lanjuti kembali. Ada 20 orang yang dilatih yang nantinya harus dipantau perkembangannya.

” Kalau dari 20 orang tersebut punya potensi yang baik maka harus dikembangkan misalkan diberikan modal, agar menjadi wirausaha yang maju dibidang pemuda,” tutup Muhari.

 

Reporter : Akhmad Effendy

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra