Pakutik Cup III Bergulir, Bupati Banjar : Junjung Tali Persaudaraan

199

SUNGAI PINANG,- Disela kesibukannya sebagai kepala daerah, Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyempatkan diri membuka Turnamen Pakutik Cup III Tahun 2023, di Lapangan Sepak Bola Kambing Hitam Desa Pakutik, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar, Sabtu (28/10/2023) sore.

Turnamen dibuka diawali dengan laga persahabatan antara Manis FC vs Pradepa FC. Usai turun minum Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan turnamen ini menjadi wadah bagi para pecinta sepak bola untuk mengembangkan bakatnya. Dimana turnamen-turnamen yang ada di Kabupaten Banjar menurutnya banyak melahirkan generasi di liga profesional.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih juga apresiasi yang setinggi-tingginya, tentu ini adalah inisiatif yang baik dan akan kami dukung serta fasilitasi hingga nantinya pemerintah daerah dengan pemerintah desa bahu membahu untuk membangun daerah ini bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Saidi berpesan agar turnamen tersebut menjadi hiburan masyarakat dan menjunjung tali persaudaraan sehingga membawa dampak positif bagi masyarakat Kecamatan Sungai Pinang.

Ketua Pelaksana Arbani mengatakan turnamen digelar dalam rangka menjaring pemain berbakat dan berkompeten se Kabupaten Banjar khususnya di Kecamatan Sungai Pinang.

“Sebelumnya Pakutik Cup I digelar pada 2017 kemudian II 2018 dan akibat pandemi Covid-19 akhirnya Pakutik Cup III sempat terhenti hingga hari ini akhirnya bisa digelar kembali pada tahun 2023,” ujarnya.

Lebih jauh Bani sapaan akrabnya sampaikan terima kasih kepada Bupati Banjar yang telah mengabulkan hajat dari Desa Pakutik untuk membuka turnamen secara resmi. Dikatakan, sebanyak 32 kesebelasan ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut yang dihelat dari 29 Oktober hingga 14 November 2023.

“Semoga melalui turnamen seperti ini khususnya Desa Pakutik nantinya bisa menjadi pemain Liga 3 untuk PS Cup Kabupaten Banjar,” harapnya.

Diakhir Bupati Banjar menyerahkan uang pembinaan partisipasi sebesar 15 juta rupiah kepada ketua pelaksana serta pembagian doorprize salah satunya berupa sepeda kepada penonton yang beruntung. Hadir mendampingi Wabup Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Kepala DPMD Syahrialuddin, Kasatpol PP Irwan Kumar, Kabid IKP DKISP Syawli Sahri. Tak ketinggalan Camat Sungai Pinang, unsur Forkopimcam, para pambakal, tokoh masyarakat serta warga setempat berbaur menyaksikan pembukaan turnamen tersebut.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra