2021, Bupati Banjar Minta Jajarannya Lebih Semangat

347

MARTAPURA,- Rapat Koordinasi mingguan dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H.M Hilman dan dihadiri Bupati Banjar H. Khalilurrahman beserta para kepala SKPD di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (04/01) pagi.

Rakor tersebut diantaranya membahas mengenai perkembangan penanganan Covid-19 oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar, serta banjir yang melanda dibeberapa kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr.Diaudin mengatakan, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banjar pada bulan April sebanyak 27 orang, bulan Mei 92 orang, Juni 112 orang, Juli 262 orang, Agustus 149 orang, September 70 orang, Oktober 73 orang, dan November 91 orang.

Sementara Direktur RSUD Ratu Zalecha H.Tofik Norman Hidayat mengatakan, untuk pasien Covid-19 saat ini yang menjalani perawatan sebanyak 10 orang. 9 pasien sudah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, sementara 1 pasien lainnya menunggu hasil Swab.

“ angka kematian karena Covid-19 mengalami penurunan, hal ini dikarenakan adanya peningkatan pelayanan Kesehatan Covid-19 dan tingginya kesadaran masyarakat untuk berobat,” ujarnya.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar H. Irwan Kumar menyampaikan, ketinggian Waduk Riam Kanan saat ini 59,185 dengan status siaga karena jika ketinggian lebih dari 60 meter maka pintu air akan dibuka untuk dibuang.

Sementara jumlah kecamatan yang terdampak banjir dilaporkan ada 5 kecamatan, masing-masing Kecamatan Martapura, Martapura Barat, Karang Intan, Astambul dan Kecamatan Martapura Timur, dengan ketinggian air 15 hingga 40 cm.

Dalam arahannya Bupati Banjar H.Khalilurahman mengatakan, untuk tahun 2021 ini semuanya diminta agar lebih bersemangat dalam bekerja untuk membangun Kabupaten Banjar.

“Jangan pernah lupa kita niatkan bekerja untuk membantu masyarakat dan untuk membangun Daerah Kabupaten Banjar” katanya.

Dalam rakor ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Bupati Banjar H.Khalilurrahman dari Mentri dalam Negeri atas Prestasi Laporan penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) bedasarkan Laporan tahun 2018.

Reporter : Dilla Novera
Editor : Ronny Lattar