Bantuan Korban Terdampak Banjir Mulai Berdatangan

310

MARTAPURA,- Hartati, warga Kelurahan Keraton RT 23 Martapura Kota, Kabupaten Banjar nampak tersenyum lebar ketika menerima bantuan paket sembako bagi korban terdampak banjir, dari salah satu anggota DPRD Banjar, Rahmat Saleh, Selasa ( 05/01 ) sore.

Menurutnya, bantuan sembako tersebut merupakan kali kedua yang ia terima, sejak rumahnya terendam banjir hampir satu bulan terakhir. Dikatakan, bantuan serupa pertama kali di dapat dari H. Saidi Mansyur yang di akui sangat diharapkan dirinya beserta tetangga lain, lantaran susahnya beraktivitas di atas genangan air didalam rumah.  

“ alhamdulillah pak, ini yang kedua kalinya saya dapat bantuan, beberapa waktu lalu pak Haji Saidi juga bantu kita, terima kasih banyak semuanya,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, ketinggian genangan air didalam rumah sekitar 20 centimeter. Untuk tetap bertahan didalam rumah, ia dan suami dibantu para tetangga membuat panggung sementara ( apar-apar ). Meski masih bisa bertahan didalam rumah bukan berarti ia sekeluarga tidak punya kendala.

“ susah aktivitas, terkadang kita masak mie instan saja, kaki sudah gatal-gatal kutu air, belum ada bantuan berupa obat-obatan, mudah-mudahan ada lagi yang bantu kita disini nantinya,” harapnya.   

Sementara itu Rahmat Saleh yang memberikan bantuan menyusuri banjir dilokasi tersebut dengan berjalan kaki terlihat cukup hati-hati, karena jalan berlumut dan cukup licin.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap para korban terdampak banjir, meskipun di akui bantuan yang diberikan tidak seberapa jumlahnya.

“ Betapa susahnya dampak banjir ini, banyak warga kakinya sudah lancat ( kutu air ), belum lagi kabel listrik yang mengancam dan mematikan. Mudah-mudahan warga disini bisa menjaga kesehatannya,” harapnya.    

Dilokasi ini sendiri, menurut warga sekitar genangan air yang membanjiri dan masuk kedalam rumah mencapai 100 rumah lebih.  

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar