27 Calon Paskibraka Banjar Ikuti Diklat

91

 

MARTAPURA,- Sebanyak 27 calon yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Banjar tahun 2023, ikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Jumat (4/8/2023).

 

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie selaku pembina upacara mengatakan, Diklat ini memiliki tujuan mulia yakni untuk mematangkan persiapan dan penunaian tugas saat pelaksanaan upacara kemerdekaan.

” Kehadiran para peserta di sini menandakan komitmen dan tekad untuk menjadi bagian dari pasukan yang akan mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka dengan baik, lancar, aman dan sukses pada 17 Agustus 2023,” ucap Wabub saat membuka kegiatan.

 

Habib Idrus berharap peserta Diklat dapat mengikuti dengan serius, penuh dedikasi, fokus dan patuh terhadap setiap instruksi dari para instruktur/pelatih.

 

“Jadilah Paskibraka yang tangguh, baik secara fisik maupun mental dan jaga kesehatan selama pelaksanaan kegiatan. Selain meningkatkan kemampuan menjadi Paskibra, pelatihan ini juga memberikan banyak hal berharga dalam kehidupan, seperti mengukur kesabaran, ketahanan mental, keterampilan berkomunikasi dan kerjasama dengan tim,” harapnya.

Menurutnya, Paskibraka sebagai garda terdepan dalam pengibaran dan penurunan bendera, ia yakin  semua peserta pelatihan adalah yang terbaik, mampu menjalankan tugas dengan sempurna dan memberikan penghormatan yang tinggi kepada sang merah putih.

 

Pembukaan Diklat ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh pembina upacara kepada perwakilan peserta. Turut hadir Dandim 1006 Banjar Zulkifer Sembiring, perwakilan Polres Banjar, Sekretaris Badan Kesbangpol, Plt Kepala Disbudporapar Banjar Irwan Jaya, instruktur dan pelatih dari unsur TNI/Polri, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Banjar dan undangan lainnya.

 

 

Reporter : Rif’ah

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra