Pengurus Buser 690 Banjar Dikukuhkan

384

MARTAPURA,- Bumi Selamat Resque (Buser) 690 Banjar adalah sebuah organisasi masyarakat yang berperan sebagai relawan pemadam kebakaran dan penyelamat yang bekerja tanpa pamrih.

Demikian disampaikan Bupati Banjar H.Saidi Mansyur diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah saat mengukuhkan Pengurus Buser 690 Banjar Masa Bakti 2020-2025 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Sabtu (26/3/2022) pagi.

Dihadapan unit BPK PMK, sebanyak 56 orang telah dikukuhkan. HM Rofiqi yang juga menjabat Ketua DPRD Banjar terpilih menjadi Ketua Buser 690 Banjar.

Dikatakan Ikhwansyah, Pemkab Banjar sangat mengapresiasi keberadaan Buser 690 Banjar bersama unit BPK PMK yang tergabung didalamnya, dan sampaikan terimakasih atas perannya selama ini membantu pemerintah daerah dalam memadamkan kebakaran.

Dirinya berharap Buser 690 Banjar dan unit yang tergabung didalamnya agar mampu menciptakan sinergitas keteraturan dan efektivitas dalam setiap upaya penanggulangan musibah kebakarakan dan penyelamatan pada kondisi yang membahayakan jiwa manusia.

Lebih jauh ia meminta saat merespon kebakaran agar memperhatikan faktor keamanan berlalu lintas saat diperjalanan menuju lokasi.

Dengan kepengurusan yang baru ia juga meminta untuk selalu menjalin koordinasi dengan pemerintah daerah melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

” Juga perangkat daerah lainnya seperti BPBD, Dinas Sosial serta Instansi vertikal lainnya seperti TNI/Polri,”harapnya.

Ketua Buser 690 Banjar HM Rofiqi berharap agar pengukuhan yang dilaksanakan menjadi titik tolak organisasinya lebih baik lagi kedepannya.

Dijelaskannya relawan BPK PMK yang tergabung dalam Buser 690 Banjar sebanyak 146 unit.

Diakhir pengukuhan dilakukan undian umrah bagi pengurus Buser 690 Banjar, yang dimenangkan atas nama Azwar.

Dikesempatan tersebut juga dilaksanakan vaksinasi bagi BPK PMK sebagai bentuk partisipasi Buser 690 Banjar dalam memutus mata rantai Covid-19 dan mencapai Herd Immunity (kekebalan tubuh).

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar