Tingkatkan Potensi, 55 Warga Lok Baintan Ikuti Pelatihan Sablon

351

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar menggelar kegiatan Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Sablon di Desa Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk, Kamis(19/11)pagi.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Disbudpar Banjar Aidi Hikmatullah dan di ikuti 55 peserta dari masyarakat sekitar desa setempat.

Kegiatan workshop tersebut rencananya berlangsung selama dua hari yakni, 19-20 November 2020, dengan menghadirkan narasumber dari Green Design Printing Hadi Putra Qibtiadi.

Sekretaris Disbudpar Banjar Aidi Hikmatullah mengatakan, bahwa workshop ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk memberdayakan potensi warga sekitar, meningkatkan potensi diri dan kualitas produksinya sehingga bisa menciptakan lapangan kerja baru yang berimbas pada perekonomian masyarakat.

” Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan bisa membangkitkan ekonomi keluarga di Desa Lok Baintan,” harapnya.

Aidi menambahkan ada beberapa strategi yang dilakukan pemerintah guna pengembangan potensi wisata di daerah , diantaranya peningkatan SDM masyarakat , pemasaran pariwisata dan pengembangan Insfrastruktur pariwisata .

Sementara itu Pjs Kepala Desa ( Pembakal ) Lok Baintan Suterayudi mengungkapkan, adanya pelatihan sablon seperti ini, diharapkan masyarakat setempat bisa membuat kaos-kaos untuk dipasarkan kepada para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar