Minyak Goreng Masih Sulit, Ratusan Warga Datangi Rumah Pembakal

268

MARTAPURA,- Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar Banjar bekerjasama dengan Kelurahan Pasayangan Utara adakan operasi pasar murah khusus minyak goreng 2 liter, dihalaman rumah Pembakal setempat, Kamis (10/03/2022) lalu.

Operasi pasar ini digelar menyusul sulitnya mendapatkan minyak goreng, meskipun ada namun harganya terbilang cukup tinggi dan memberatkan masyarakat.

Pembakal Pasayangan Utara M. Gazali mengatakan, operasi pasar murah khusus minyak goreng 2 liter ini menyediakan 600 kemasan Alif dengan harga Rp. 28.000,- per Kepala Keluarga.

Pihaknya, membagikan minyak goreng tersebut sesuai data yang sudah tercatat sebanyak 538 KK. Sementara  proses pembagian minyak goreng berjalan tertib dan lancar, karena sebelumnya pihak desa telah membagikan kartu pengambilan agar tidak terjadi antrean panjang.

Gazali mengungkapkan pihaknya telah memberi jatah minyak goreng 2 liter tersebut untuk 1 KK, dan hanya berlaku bagi warga Pasayangan Utara.

Lebih jauh ia berharap, ketersediaan minyak goreng di Kabupaten Banjar bisa kembali lancar seperti semula, terlebih menjelang bulan Ramadan.

” Semoga jangan sampai ada lagi pelaku usaha yang mengambil kesempatan dalam kesempitan untuk menumpuk atau menimbun minyak goreng,” harapnya.

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar