Berita

Pengurus Rapi Lokal Aranio Dikukuhkan

ARANIO,- Ketua Rapi wilayah 02 Banjar Badrudin kukuhkan kepengurusan baru Rapi Lokal 143020 masa bakti 2022 – 2025 di Desa Sungai Luar, Bukit Batu Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Minggu ( 13/3/2022 ) pagi.

Kegiatan pengukuhan sekaligus peringatan hari ulang tahun ke 7 Rapi tersebut dihadiri Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar M Hamdani. Hamdani menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan pihaknya bersama pengurus Rapi 02 Kabupaten Banjar.

“Pada saat tingginya wabah Covid – 19 Dinas Kominfo bersama pengurus Rapi menyusur pasar – pasar, turun ke jalan, membagikan masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan,” jelas Hamdani.

Ketua Rapi wilayah 02 Kabupaten Banjar Badruddin memaparkan, peserta kegiatan pengukuhan sekaligus ulang tahun Rapi Kecamatan Aranio ini sudah dilakukan jauh hari.

“Kecamatan Aranio sendiri anggotanya sangat aktif, semisal ada warga tenggelam maka akan segera diinformasikan melalui radio anggota untuk diteruskan ke pihak terkait, hari ini sesama anggota dari  beberapa daerah lain pun berkomitmen untuk membantu dalam hal menyampaikan infromasi dan berkomunikasi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, peserta kegiatan sendiri tidak hanya dari Kabupaten Banjar, tapi juga ada dari Banjarbaru, Tapin, Tanah Laut, Marabahan dan Sungai Danau.

” Mereka ini sebenarnya sudah akrab di udara, namun belum akrab di darat atau bertatap muka langsung, jadi momen seperti ini menjadi ajang silaturahmi juga,” ucap Badruddin.

Lebih jauh dikatakannya, Rapi 02 Kabupaten Banjar juga telah membentuk Tim Reaksi Cepat Tanggap Bencana yang sudah berjalan sejak Januari tadi. Hal ini merupakan bentuk kerjasama membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Banjar.

” Kendala dilapangan sampai saat ini ya sifatnya klasik, karena kami tidak punya sumber daya finansial menetap, seperti kegiatan hari ini murni dari swadaya anggota Rapi, berharap ada pihak ketiga ataupun pemerintah daerah memberikan bantuan ini,” harapnya.

Camat Aranio Harjunaidi berharap dari terbentuknya pengurus baru Rapi Kecamatan Aranio, akan dapat memberikan dan membantu masyarakat dalam hal perkembangan informasi yang ada, agar nantinya dapat diketahui oleh masyarakat di Kabupaten Banjar.

Pengukuhan kepengurusan ditandai dengan pembacaan ikrar dan visi misi Rapi. Usai pengukuhan berita acara dan bendera Pataka diserahkan Ketua Rapi Lokal kepada Rapi Kecamatan.

Pengukuhan pengurus Rapi Lokal Kecamatan Aranio juga dihadiri perwakilan Polsek Aranio, seluruh pembakal di Kecamatan Aranio, anggota Rapi baik di wilayah tersebut maupun Kabupaten Banjar dan tamu undangan lainnya.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Tren Pekerjaan dan Dunia Usaha di Era Digital

Radio Suara Banjar

Bupati dan Wakil Salat Idul Adha di Mesjid Agung Al Karomah

Radio Suara Banjar

Kontingen POPDA Dilepas, Bupati Banjar Targetkan Lima Besar