Bupati Banjar Hadiri Haul KH Husien Alie dan Syekh Alie bin Abdullah Al-Banjari di Pasayangan

 

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur hadiri haul ke-46 Guru H Husien Alie dan haul ke-73 Syekh Alie bin Abdullah Al-Banjari, di rumah keluarga almarhum Jalan Berlian No 8 Pasayangan, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar Kamis (4/7/2024) pagi.

Di antara ratusan jemaah haul turut hadir mantan Bupati Banjar sekaligus Gubernur Kalimantan Selatan H Rudi Arifin, para habaib, alim ulama dan tuan guru serta para pejabat pemerintahan yang nampak khusuk mengikuti peringatan kegiatan haul.

Kegiatan haul diawali dengan pembacaan surah yasin dan tahlil yang dipimpin oleh KH Ali Murtadho kemudian ditutup dengan doa.

Mewakili keluarga besar Guru H Husein Alie dan Syekh Alie bin Abdullah Al-Banjari, KH Muhammad Husein selaku anak sekaligus cucu beliau mengucapkan syukur telah melaksanakan peringatan tersebut.

“Alhamdulillah bisa melaksanakan kegiatan haul ini yang bertujuan menjalin silaturahmi khususnya dengan para keluarga dan zuriat Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari (Datu Kelampayan) karena yang dihauli ini adalah zuriat Datu Kalampayan,” ucapnya.

KH Muhammad Husein yang juga sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar berharap, haul ini dapat memberikan berkah dan lebih dekat dengan anak cucu.

“Semoga dapat memberikan barokah dan manfaat kepada para jemaah yang hadir dan pendidikan yang baik kepada anak cucu kita,” tutupnya.

 

Reporter : Faidillah Rajani

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Related posts

Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Tahun Baru Islam 1446 Hijriah

Lolos Seleksi GBN, Pelajar Kabupaten Banjar Bersuara Sopran Melenggang ke Istana Negara  

Saidi Mansyur Buka Turnamen Mataraman Cup 2024